Selasa, 09 November 2010

Doa Akhir majelis




















Sebagai mahasiswa kita pasti sering mengadakan sebuah pertemuan, rapat atau majelis.Islam tidak membenarkan sekumpulan orang dalam majelis terlibat dlam pembicaraan yang banyak mengandung hal yang sebenarnya tidak perlu dibicarakan atau banyak mudaratnya.
Rosulullah pernah memberikan nasehat kepada para sahabat untuk menjaga lisannya. Oleh karena itu berkenaan dengan majelis, Rosulullah mengajarkan untuk membaca doa dalam setiap mengakhiri majelis, doanya seperti dibawah ini :


سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ
SUB_HAANAKALLOHUMMA WABI_HAMDIKA
Maha suci Engkau Ya Alloh dan dengan memujiMu

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ
ASYHADU ANLAA ILAAHA ILLA ANTA
Aku bersaksi bahwa tia-da Tuham selain Engkau.

أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ
ASTAGHFI-RUKA WA ATUUBU ILAIK.
Aku mohon ampunanMu dan aku brtaubat padaMu.

artinya :

“Maha Suci Engkau ya Allah dan segala puji bagiMu, aku bersaksi bahwa tiada ilah selain Engkau aku mohon ampun dan bertaubat kepadaMu"


Semoga bermanfaat....


Sumber : http://bukudoaku.blogspot.com/2008/06/doa-akhir-majlis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar