Selasa, 16 November 2010

ssttst......Akses youtube pake VPN yuk [pake Circumventor]!!!

Assalamualaikum ....

Hari ini saya dapat info dari teman tentang circumventor. Katanya sih bisa buat buka situs yang diblokir oleh proxy server .Kebetulan di kampus saya pake VPN , yang proxynya memblokir youtube.com , coba iseng-iseng.... eh bisa . Tapi ya karena yang jadi lemot banget tuh ketika buka youtube. Apa sih CIRCUMVENTOR itu sebenarnya, mari kita simak penjelasan dibawah ini .

circumventor
adalah metode yang digunakan untuk menembus blocking policy yang diimplementasikan menggunakan server proxy. Ironisnya, sebagian besar circumventors juga merupakan server proxy dari berbagai tingkat kecanggihan, yang secara efektif menerapkan "bypass policy".

circumventor adalah halaman berbasis web yang mengambil sebuah situs yang diblokir dan "circumvents" melalui ke sebuah situs web yang diblokir, yang memungkinkan pengguna untuk melihat halaman diblokir. Sebuah contoh yang terkenal adalah 'elgooG', yang memungkinkan pengguna di Cina untuk menggunakan Google setelah itu telah diblokir di sana. elgooG berbeda dari circumventors paling dalam bahwa circumvents hanya satu blok.

Mahasiswa dapat mengakses situs yang diblokir (permainan, chatroom, messenger, bahan ofensif, pornografi internet, jaringan sosial, dll) melalui suatu circumventor. Secepat circumventors blok perangkat lunak penyaringan, yang lain bertumbuh. Namun, dalam beberapa kasus filter masih bisa mencegat lalu lintas ke circumventor, sehingga orang yang mengelola filter masih bisa melihat situs yang sedang dikunjungi.

Circumventors juga digunakan oleh orang-orang yang telah diblokir dari sebuah situs web.

Penggunaan lain circumventor adalah untuk memungkinkan akses ke layanan negara-spesifik, sehingga pengguna Internet dari negara-negara lain juga dapat menggunakan layanan negara tersebut. Contohnya adalah negara mempunyai keterbatasan dalam perkembangan media dan webcasting.

Penggunaan circumventors biasanya aman dengan pengecualian bahwa situs circumventor dijalankan oleh pihak ketiga yang dipercaya dapat dijalankan dengan niat tersembunyi, seperti mengumpulkan informasi pribadi, dan biasanya pengguna biasanya menjalankan data pribadi seperti nomor kartu kredit atau password melalui sebuah circumventor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar